Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Boruto Tiba-tiba Terkenal Kembali, Semenjak Kapan Masashi Kishimoto Kembali Mengambil Kendalian?

Juaratekno.com - Semenjak kapan Masashi Kishimoto kembali menggenggam kendalian atas Boruto? Ini ialah pertanyaan yang kemungkinan sering ditanya oleh beberapa fans manga dan anime Boruto: Naruto Next Generations.

Masashi Kishimoto ialah mangaka legendaris yang membuat seri Naruto yang terkenal di penjuru dunia.

Tetapi, sesudah menuntaskan Naruto di tahun 2014, dia tidak langsung meneruskan ceritanya dengan Boruto, tetapi memberikan tanggung-jawab itu ke pendampingnya, Mikio Ikemoto dan Ukyo Kodachi.

Boruto diawali sebagai sebuah film di tahun 2015, yang selanjutnya diadopsi jadi manga dan anime. Kishimoto masih tetap terturut sebagai supervisor dan editor, tapi tidak langsung menggambar atau menulis ceritanya.

Ini membuat beberapa fans berasa kurang senang dengan kualitas dan arah narasi Boruto, yang dipandang tidak sesuai dengan Naruto.

Beberapa kritikan yang kerap ada ialah watakisasi yang inkonsisten, plot yang lamban dan menjemukan, dan pemakaian tehnologi yang terlampau hebat dan tidak sesuai dunia ninja.

Pada November 2020, sebuah informasi mengagetkan tiba dari Weekly Shonen Jump, majalah manga populer yang mengeluarkan Naruto dan Boruto.

Dipublikasikan jika Kishimoto a lagi menggenggam kendalian atas Boruto dimulai dari chapter 52, yang di-launching pada Desember 2020.

Argumen dibalik peralihan ini tidak diterangkan dengan detil, tapi disebutkan jika Kodachi sudah menuntaskan peranannya sebagai penulis sesuai gagasan awalan yang disetujui bersama Kishimoto. Ikemoto tetap jadi ilustrator manga Boruto.

Keputusan ini sudah pasti membuat beberapa fans bersorak senang dan mengharap jika Boruto akan jadi lebih baik dan makin menarik dengan kembalinya Kishimoto.

Semenjak chapter 52 sampai sekarang ini (chapter 64), telah kelihatan beberapa ketidaksamaan dalam style penceritaan dan peningkatan watak Boruto.

Misalkan, ada semakin banyak tindakan dan pertempuran seru di antara beberapa ninja dengan beberapa musuh baru seperti Isshiki Otsutsuki dan Berpengalamani.

Ada pula semakin banyak rekomendasi dan sambungan dengan seri Naruto, seperti munculnya Sasuke sebagai guru Boruto atau keterangan mengenai Karma Seal dan Jougan Eye.

Tetapi, tidak seluruhnya fans senang dengan hasil kreasi Kishimoto di Boruto. Beberapa masih berasa jika ceritanya terlampau dipaksa dan tidak rasional, seperti bagaimana Naruto dapat bertahan hidup sesudah kehilangan Kurama atau bagaimana Berpengalamani dapat memperoleh Karma Seal kembali sesudah dilepaskan oleh Isshiki.

Beberapa mencemaskan jika watak-karakter lama seperti Sakura atau Hinata akan makin tersisihkan atau bahkan juga dibunuh oleh Kishimoto untuk memberikan ruangan untuk angkatan baru.

Bagaimana juga, masih tetap terlampau awal untuk memandang apa Kishimoto dapat selamatkan atau justru menghancurkan Boruto. Yang jelas ialah jika dia mempunyai misi dan spirit yang kuat untuk hidupkan lagi dunia ninja yang dia buat sudah sejak lama.

Beberapa fans cuma dapat mengharap jika dia dapat memberi narasi yang memberikan kepuasan dan menghargai peninggalan Naruto.

Post a Comment for "Boruto Tiba-tiba Terkenal Kembali, Semenjak Kapan Masashi Kishimoto Kembali Mengambil Kendalian?"