Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Free Fire Tidak Lag dan Keluar Sendiri

Cara mudah mengatasi agar game Free Fire tidak lag / patah-patah

Free Fire adalah salah satu game yang tidak terlalu berat dibandingkan dengan game serupa seperti PUBG, namun banyak pemaian FF yang mengalami masalah seperti lag, keluar sendiri atau patah-patah. Juara Tekno akan membahas dan membantu teman-teman untuk mengatasi lag di Free Fire. Tentu disetiap masalah ada penyebabnya, begitupun game handphone. 

Menurut Juara Tekno, Free Fire yang lag kebanyakan disebabkan oleh smartphone yang memiliki spek rendah namun tetap mencoba bermain Free Fire. Sebenarnya tidak masalah untuk bermain FF di spek handphone yang rendah, tetapi kita harus mengubah beberapa pengaturan agar game berjalan lancar. Tidak hanya dari masalah handphone, jaringan internet di wilayah anda juga perlu diperhatikan. Pastikan anda mendapatkan sinyal yang cukup dan jaringan yang lancar agar tidak lag saat bermain Free Fire.

Untuk mengatasi “Lag”Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini, agar Free Fire bisa berjalan tanpa lag.

Cara Mengatasi Lag di Free Fire dengan Mudah!

1. Setting Graphics Free Fire ke Smooth

Cara pertama kita harus mengubah pengaturan Graphics, disini kita sesuai dengan spek handphone yang anda gunakan. Jika handphone anda memiliki spek yang tidak begitu besar pilihlah settingan Graphics Smooth agar tidak begitu berat saat menjalankan game Free Fire. Cara untuk pengaturannya berikut ini:

Game Free Fire Battle Royale
  1. Buka Game Free Fire 
  2. Selanjutnya masuk ke Pengaturan yang ada di pojok kanan atas (icon gear) 
  3. Lalu ke Tab Graphics dan pilih Smooth
  4. Namun jika spek dari handphone yang anda gunakan tinggi seperti RAM lebih dari 3GB anda bisa memilih settingan Graphics menjadi Standart atau Ultra.
Langkah-langkah diatas berguna agar Free Fire anda tidak lag dan kembali berjalan lancar tanpa ada kendala nantinya.

2. Menghapus Cache Free Fire

Cache sendiri adalah proses yang digunakan aplikasi atau game seperti Free Fire untuk menyimpan Informasi, proses menyimpan data sementara ini berguna untuk tidak perlu mengunduh data berulang kali. Kita dapat menghapus Cache Free Fire dengan mudah dengan masuk ke pengaturan Info game Free Fire, lalu cari Cache dan hapus.

Cara mudah menghapus cache Free Fire agar FF Tidak Lag

3. Menghapus Aplikasi / Game yang Tidak Digunakan

Langkah berikutnya anda bisa menghapus beberapa aplikasi atau game yang tidak digunakan atau memperberat proses kinerja smartphone anda, jika sudah dihapus selanjutnya kalian bisa bermain FF dan rasakan perbedaanya.

Beberapa pengguna merasakan perbedaan yang begitu besar saat sudah menghapus beberapa aplikasi yang memakan RAM banyak. Anda bisa mencoba cara ini agar FF berjalan dengan lancar tanpa Lag  atau patah-patah.

Uninstall Aplikasi dan Game yang Tidak digunakan untuk mempercepat proses kinerja RAM di Smartphone

Kesimpulan

Itulah beberapa tips agar  Free Fire tidak lag, semoga membantu teman-teman untuk bermain FF dengan menyenangkan agar tidak lag lagi. Jika ada bertanyaan bisa berkomentar dibawah postingan Free Fire ini. Baca juga artikel lainnya di blog Juara Tekno.

Post a Comment for "Cara Agar Free Fire Tidak Lag dan Keluar Sendiri "