Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Agar Mobile Legend Tidak Lag Saat Dimainkan Terbaru

Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag

Apakah Anda seorang yang sering bermain Mobile Legends? jika iya, mungkin anda sering mengalami Lag saat bermain ML. Pada kesempatan ini Juara Tekno akan memberikan 10 Cara agar Mobile Legends tidak lag saat dimainkan, tentunya mengatasi masalah lagging ini bisa kita selesaikan dengan beberapa pengaturan. Tidak hanya mengubah pengaturan dalam game Mobile Legends, kita juga perlu memaksimalkan kinerja HP Android yang digunakan. 

Anda tidak perlu kawatir dengan Mobile Legends yang lag parah. Beberapa langkah-langkah pada cara kali ini sangat ampuh untuk hilangkan lag di Mobile Legends, anda tinggal mengikutinya dan melihat perubahannya. Tentunya kita tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan agar ML tidak lag. 

1. Update Mobile Legends

Update Mobile Legends Agar Tidak Lag

Hal yang pertama harus teman-teman perhatikan adalah selalu game Mobile Legends, karna game ini adalah salah satu Game MOBA yang rutin setiap minggu atau bulannya melakukan update. Agar Mobile Legends atau ML yang anda gunakan bisa berjalan secara maksimal dan selalu up to date. 

Jangan sampai Anda ketinggalan update sehingga anda masih menggunakan versi Mobile Legends lawas. Jika anda terlambat melakukan update, bisa saja terjadi lagging (Lag) di Mobile Legends secara tidak langsung, tunggu hinga proses Resouce download selesai di download. Jaringan internet yang cepat akan mempercepat juga proses update Mobile Legends, apalagi jika anda baru menginstallnya di Play Store atau Apps Store. 

2. Gunakan Jaringan Yang Lancar 4G Atau Wifi 

Cara Agar Mobile Legends Tidak Lag

Jaringan internet menjadi peran penting untuk kelancaran saat bermain game. Seperti kita ketahui, Mobile Legends adalah game online yang memang membutuhkan jaringan internet yang lancar. Perhatikan jaringan internet anda, gunakan Wifi atau jaringan 4G dan pilih tempat yang memiliki sinyal yang kuat. 

Lagging sering sekali terjadi karna internet yang lambat, anda bisa melihat ping dari game Mobile Legends. Jika berwarna merah, itu artinya internet anda tidak lancar. Pasalnya game ML harus mendapatkan ping dan internet yang stabil tidak lebih dari 200ms. 

3. Turunkan Kualitas Grafis Mobile Legend ke Medium atau Smooth

Turunkan Kualitas Grafis Mobile Legend ke Medium atau Smooth - Agar Mobile Legends Tidak Lag

Berikutnya agar Mobile Legends tidak lag kita perlu mengubah pengaturan Graphics agar kualitas gambar game menjadi lebih rendah, tentunya akan membuat ML menjadi lebih ringan. Karna jika anda menggunakan ponsel dengan spek rendah dan jaringan yang tidak terlalu lancar, cara mengatasinya yaitu mengubah pengaturan Graphics dari Medium ke Smooth. Seperti pilihannya, Smooth tidak terlalu memakan kapasitas RAM dan juga Processor terlalu banyak. Itulah mengapa kita perlu mengubah pengaturan ke Smooth.

Cara mengubahnya teman-teman pergi ke Pengaturan > Basic > Graphics > Smooth. Jika sudah anda sudah bisa langsung mencoba pengalaman baru dengan pengaturan ini.

4. Hentikan Aplikasi Lain yang Sedang Berjalan


Cara berikut ini cukup penting, anda perlu menghentikan beberapa aplikasi yang tidak penting untuk memastikan sisa kapasitas RAM ponsel yang anda gunakan tersedia ruang cukup untuk digunakan saat bermain Mobile Legends. Jika anda ingin bermain Mobile Legends dengan lancar, tanpa adanya Lag parah. Anda bisa menutup atau menghentikan beberapa aplikasi yang tidak anda gunakan lagi, pastikan anda sudah menutup aplikasi yang sedang berjalan seperti sosmed, browser, dll. Karna kebiasaan beberapa pengguna tidak mengeluarkan aplikasi yang sudah tidak digunakan kembali. 

Karna jika Anda menjalankan game Mobile Legends, lalu menjalankan aplikasi lain yang sedang aktif maka akan membuat ponsel tidak dapat menampung semua aplikasi yang sedang berjalan.

5. Aktifkan Performance Mode Pada Ponsel

Aktifkan Performance Mode Pada Ponsel - Agar saat bermain Mobile Legends tidak Lagging

Jika Anda masih mengalami lagging saat bermain Mobile Legends, cobalah anda menonaktifkan fitur hemat daya. Karna fitur ini dapat menurunkan performa ponsel anda demi memperlama habisanya baterai. Maka dari Anda perlu mengaktifkan Performance Mode pada smartphone yang anda gunakan. Biasanya HP memiliki 3 mode baterai yaitu Performance, Normal, dan Power saving. 

Cara untuk mengaktifkannya, pergilah ke "Setting" kemudian cari pengaturan "Power Management" kemudian pilih "Power Server". Selanjutnya pilihlah mode performa. Jika sudah mengatur baterai, sekarang ponsel anda siap untuk menjalankan game Mobile Legends dengan lancar.

6. Download Aplikasi Game Booster

Download Aplikasi Game Booster

Berikutnya kita dapat memanfaatkan aplikasi Game Booster, seperti nama aplikasinya. Aplikasi ini berfungsi untuk memperbaiki beberapa hal yang membuat Game mengalami Lagging. Anda bisa mendonwload aplikasinya di Play Store atau Appstore dengan mencari "Game Booster 4x Faster Free - GFX Tool Bug Lag Fix" kemudian download dan jalankan. Selanjutnya tambahkan game Mobile Legends kedalam daftar aplikasi Game Booster tersebut. Game Booster akan membantu mempercepat proses berjalannya game ML, dan membuat Mobile Legends lebih lancar saat dimainkan.

Banyak aplikasi Game Booster lainnya yang ada di Play Store, tentunya akan membantu performa ponsel anda saat bermain game tanpa adanya Lagging.

7. Jangan Bermain Pada Saat Sedang Charging

Jangan Bermain Pada Saat Sedang Charging - Cara Agar Mobile Legend Tidak Lag Saat Dimainkan

Jika anda bermain Mobile Legends, pastikan baterai yang terisi di smartphone anda memadai. Karna jika sudah sedikit sebaiknya diisi hingga penuh, jangan pernag memainkan ponsel anda dalam keadaan sedang di charging. Karna akan membuat ponsel anda memiliki hawa yang panas dan juga membuat smartphone menjadi lagging. 

Selain lagging, kemungkinanan smartphone yang sering di carging sambil dimainkan akan cepat rusak. Karna bermain Mobile Legends sendiri cukup memakan baterai yang banyak. 
Selain itu bermain Mobile Legends sambil di charging akan mengurangi saya kenyamanan karna ada kabel yang menyambung, genggaman ponsel yang anda pegang akan terganggu.

8. Restart Game Mobile Legends

Restart Game Mobile Legends

Jika anda masih mengalami Lag parah saat bermain Mobile Legends, mungkin smartphone anda kelelahan. Coba untuk restart game agar semuanya kembali normal. Dengan melakukan restart game akan kembali meringankan kinerja dari ponsel anda, jangan langsung dibuka. Tunggu hingga beberapa menit kembudian anda bisa membuka game Mobile Legends kembali. Anda bisa mengistirahatkan smartphone anda sebentar, lalu bisa memulai kembali Push Rank-Nya.

9. Ganti HP-nya

Cara Ampuh Agar Tidak Lag saat Main Mobile Legends, Ping Hijau Terus

Mobile Legends sering lagging bisa terjadi memang ponselnya tidak sesuai dengan system requirements Mobile Legends itu sendiri, pastikan RAM ponsel yang anda gunakan lebih 1GB. Karna sekarang Mobile Legends memiliki kualitas gambar atau graphic yang cukup tinggi, tentunya ML (Mobile Legends) selalu update untuk perkembangan gamenya. 

Untuk itu anda bisa mengganti ponsel lama anda menjadi ponsel baru, tidak perlu membeli yang terlalu mahal. Karna pasalnya sekarang banyak hp gaming yang bisa anda beli dengan harga 1 jutaan. Dengan harga 1 jutaan anda sudah dapat bermain Mobile Legends dengan lancar, cari rekomendasi hp gaming 1 jutaan terbaik di kelasnya.

10. Masalah Server Mobile Legends

Mobile Legends

Masalah Lag di Mobile Legends bisa terjadi karna adanya masalah pada server Mobile Legends itu sendiri. Jika sudah begini anda harus menunggu hingga server kembali normal, karna tidak ada tips melainkan hingga Mobile Legends sudah bisa diakses servernya. Karna sudah kita ketahui Mobile Legends sering meng-update gamenya secara rutin agar selalu tetap up to date dengan membaharuannya yang lebih menarik lagi serta event-event lainnya. 

Kesimpulan
Itulah cara mengatasi lagging yang terjadi pada geme Mobile Legends, anda bisa mengikuti 10 cara diatas. Jangan lupa untuk selalu membaca artikel-artikel menarik seputar game di Juara Tekno.

Post a Comment for "10 Cara Agar Mobile Legend Tidak Lag Saat Dimainkan Terbaru"