Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Games Horror Omori yang Sarat dengan Nuansa Stres

Pada artikel awalnya, kita sudah me-review jalan cerita games Visage, ulasan ini akan membahas salah satunya games psychological horror RPG yang sukses membuat pemainnya jantungan karena ketakutan yaitu games horror Omori.

Games Omori ialah adalah permainan Role Playing berjenis psychological horror yang diperkembangkan oleh Omocat, LLC dan di-launching pada 25 Desember 2020 untuk basis PS4, PC, Xbox One, Nintendo 3DS, dan Nintendo Switch. Kamu dapat memperoleh games ini di Steam.


Bukti menariknya, Omocat sudah mengolah games ini sepanjang enam tahun lho!

Berbicara mengenai horror, permainan ini tidak bisa dimainkan oleh semua kelompok khususnya untuk pasien photosensitive epilepsy.

Omori memiliki kandungan narasi dengan pelukisan yang sarat dengan stres, anxiety, situasi berkedap kedip jelas gelap dan kekhawatiran.

Di dalam permainan kamu akan mainkan 2 role di dalam 1 watak. Kamu akan mengatur seorang anak lelaki "hikikomori" namanya Sunny di dunia riil dan Omori di dunia mimpinya.

Lalu, bagaimana serunya permainan Omori ini? Pembahasan komplet jalan cerita dan ulasan games horror Omori bisa kamu scroll sampai bawah!

Minimal dan Referensi Fitur Piranti Games Horror Omori

Minimal Fitur Windows

OS: Microsoft Windows 8.1 (32bit/64bit)

Prosesor: Intel N4100 (atau sama dengan) atau di atasnya lebih bagus

Memori: 4 GB RAM

Graphics: DirectX 9/OpenGL 4.1 capable GPU

DirectX: Version 9.0c

Penyimpanan: 2 GB ruang yang kosong

Minimal Fitur Mac OS

OS: MacOS 10.12 (Sierra)

Prosesor: Intel N4100 (atau sama dengan) atau di atasnya lebih bagus

Memori: 4 GB RAM

Graphics: DirectX 9/OpenGL 4.1 capable GPU

Penyimpanan: 2 GB ruang yang kosong

Referensi Fitur Windows

OS: Microsoft Windows 10 (32bit/64bit)

Prosesor: Intel Core i3-6100 atau di atasnya lebih bagus

Memori: 8 GB RAM

Graphics: OpenGL ES 2.0 hardware driver dukungan required for WebGL acceleration

DirectX: Version 9.0

Penyimpanan: 2 GB ruang yang kosong

Referensi Fitur Mac OS

OS: MacOS 10.15 (Catalina)

Prosesor: Intel Core i3-6100 atau di atasnya lebih bagus

Memori: 8 GB RAM

Graphics: OpenGL ES 2.0 hardware driver dukungan required for WebGL acceleration

Penyimpanan: 2 GB ruang kosong

Ulasan Games Horror Omori

Saat sebelum masuk ke jalan cerita games horror Omori, kami akan membahas berkenaan permainan ini.

Faktor Gameplay Omori

Seperti games RPG secara umum, proses gameplay ini cukuplah sederhana yang memakai rumus segitiga. Bukannya memakai komponen, pemain akan memakai emosi geram, bersedih, dan suka sebagai point kekurangannya.

Untuk simpan progress narasi, Omori memakai kotak makanan seperti rekreasi dengan watak Silahkan yang ada di sejumlah lokasi games.

Walau Silahkan, tak pernah turut ke perjalanan watak khusus, tapi watak Silahkan penting di dalam permainan ini.

Ada satu poin penting, games ini bisa membuat pemainnya dapat rasakan stres atau anxiety sesuai deskripsi pada Omori.

Banyak yang ngomong games ini adalah games Masterpiece sebab bisa membuat pemainnya menangis, depresi, suka, bahkan juga dead inside jadi satu.

SO, JANGAN LUPA SEDIAKAN TISU SEBELUM KAMU MEMAINKAN GAME INI

Maka jika kamu tidak menyenangi jenis semacam ini, lebih bagus bermain PUBG atau jika ingin tahu, langsung coba dan check sendiri.

Faktor Diagram dan Suara Omori

Bila games horror yang lain memakai diagram 3D yang mempunyai ruangan, Omori sendiri memakai style handrawing. Hingga diagram yang diperlihatkan kelihatan unik dari games horror secara umum.

Semua watak dan asset dibuat dengan sketsa dengan style yang serupa seperti setop motion. Tidak itu saja, kamu bisa juga bercermin dalam permainan ini.

Untuk suara dan musik di Omori, benar-benar fun dan enak didengarkan, sesuai gerakan di dalam permainan, dapat disebut perfect match music and sound.

Faktor Adiktif Omori

Bila kamu terlatih dengan permainan yang melawan seperti visi atau peperangan, kemungkinan menjemukan dengan irama alur cerita untuk bermain sekitaran 2-3 jam.

Tetapi, bila kamu menyenangi jenis semacam ini, kamu akan berasa ingin tahu dengan plot twist narasi saat telah ada di tengah permainan.

Walau demikian, narasi yang ditampilkan unik dan bisa membuat pemain untuk mainkan peranan emosinya. Bila kamu ingin tahu pada jalan narasi Omori, kamu dapat memerhatikan di bawah ini.

Jalur Narasi Games Horror Omori

Storyline

Games Horror Omori

White Ruang, Source Gambar Kanal Droomp

Seperti games horror secara umum, dipertunjukkan seorang anak lelaki yang namanya Omori sedang ada di ruang putih atau White Ruang.

Dia pun tidak ingat apa saja kenapa dapat ada di tempat itu. Dia juga bangun dan buka pintu yang dikatakan sebagai White Door, pintu ini ke arah Headspace.

Berlainan dengan ruang awalnya, Headspace sebagai dunia yang sarat dengan warna dan imaji.

Welcome to Headspace…

Di saat masuk, Omori disongsong oleh 3 teman dekatnya yang namanya Hero, Kel, dan Aubrey. Hero sebagai saudara kakak kandungan dari Kel, hingga dia jadi anak paling tua dalam group itu. Dan Kel dan Aubrey sebagai rekan Omori yang tersering berkelahi.

Bersama ke-4 barisan itu menjumpai dua orang kembali yang disebut barisan pertemanan mereka namanya Silahkan dan Basil. Silahkan sendiri ialah kakak kandungan dari Omori yang mempunyai watak pengasih dan dewasa.

Dia sepantaran dengan Hero, siapa kira mereka menyenangi keduanya. Dan Basil sebagai teman dekat paling dekat dengan omori. Basil mempunyai kesukaan photografi dan menyenangi tanaman.

Perjalanan Omori, Basil, Hero, Kel dan Aubrey mengawali perjalanan saat Basil ajaknya ke rumah untuk menyaksikan tanaman. Dan Silahkan menampik untuk turut dengan mereka.

MEMANG, DI SEPANJANG GAME, MARI TIDAK PERNAH IKUT DALAM PERJALANAN KELOMPOK ITU. IA BERPERAN SEBAGAI SAVE POINT YANG AKAN BERADA DI BEBERAPA TITIK MAP.

Sesampai di dalam rumah Basil, rupanya di situ juga ada Silahkan yang berada di tiap permainan. Saat sebelum masuk ke rumah, Basil mendokumentasikan photo kebersama-samaan mereka.

Mereka juga berebutan album, dan album jatuh. Saat membenahinya, mendadak ada satu photo yang jatuh kembali, membuat ketakutan menyebutkan nama Silahkan.

Basil Menyaksikan Photo dan Ketakutan di Headspace, Source gambar: Kanal Droomp

Selang beberapa saat tempat juga ganti ke Whitespace, seisi ruang dipenuhi oleh suara detak jantung, dan Omori memilih untuk menusuk dirinya. Selanjutnya kelihatan seorang anak yang serupa dengan Omori namanya Sunny (watak di dunia riil) terjaga dari mimpinya.

DAPAT DISIMPULKAN BAHWA WHITESPACE MERUPAKAN PERANTARA MENUJU KE HEADSPACE OLEH OMORI.

By the way, Sunny mendapatkan e-mail dari ibunya, jika dia akan selekasnya berpindah rumah. Selang beberapa saat, Sunny kelaparan dan keluar kamar untuk cari daging. Dia menyaksikan figur menakutkan yang mengusiknya namanya Something.

Dia juga usaha menentramkan dianya. Celaka, sesudah makan daging, perut Sunny juga kesakitan. Saat akan balik ke kamar, ada Silahkan yang mengetok pintu, karena ketakutan dia juga kembali lagi ke kamar.

Welcome to Whitespace…

Sunny ada di Whitespace kembali, dan buka pintu untuk ke arah Headspace. Sesampai di situ, rupanya Basil sedang lenyap. Pada perjalanan ini kali, Omori dan rekan-rekan konsentrasi untuk penelusuran Basil.

Diperjalanan ini Omori akan mendapati watak Something, dan ke arah Otherworld yang hendak berjumpa dengan membajak laut luar angkasa namanya Ruang Boyfriend yang bersedih, karena putus jalinan dengan pacarnya, Sweetheart. Omori diwajibkan mistis untuk menentramkan Ruang World.

Menyaksikan figur seperti Basil, Omori juga keluar Ruang World ke arah rimba belantara dan menyerang dirinya untuk bangun jadi Sunny.

Seperti peristiwa awalnya, saat di dunia riil, saat sebelum Sunny berpindah rumah, dia hadapi 2 opsi.

Di mana saat dia tidak buka pintu karena itu peranan games akan ke arah Omori Route (Hikikomori) dan jika buka pintu, karena itu dia bisa menjadi peranan khusus dan jalani Sunny Route. Hingga jalan cerita bergantung dari opsi pemain.

Sunny Route Story

Games Horror Omori

Sunny Route, dunia riil, Source Gambar: Kanal Droomp

Di dunia riil, barisan pertemanan Sunny, Kel, Hero, Aubrey, Basil, dan Silahkan sudah buyar semenjak empat tahun lalu.

Mereka tak lagi kompak seperti dulu. Hero sendiri sedang berkuliah di luar kota dan akan pulang di esok hari.

Saat Sunny dan Kel melalui sebuah taman, mereka menyaksikan Basil yang dibuli oleh sebuah gang anak - anak yang mengagetkan dipegang oleh Aubrey.

Memang, sejak group mereka buyar, Aubrey beralih menjadi anak yang jelek. Mendadak, Sunny serang Aubrey memakai sebuah pisau yang dibawa dari rumah, saat itu juga mencederai Aubrey dan membuat siapa saja yang ada disitu kaget.


Dibalik watak Aubrey yang jelek, rupanya dia ke gereja untuk doakan Silahkan, kakak kandungnya yang sudah wafat.

Tetapi, dia berasa sedih hanya karena dia saja yang terlarut dalam duka cita dan temannya cepat move on. Tetapi, asumsi Aubrey itu salah, kenyataannya rekan-rekan mereka berduka akan kematian dari Silahkan.

dua hari saat sebelum Sunny berpindah, dia satu kali lagi habiskan waktu bersama Kel dengan jalan-jalan di Faraway town dan berkunjung rumah Kel.

Tetapi di tengah-tengah keasikan mereka di dalam rumah Kel, Polly, pengurus keluarga Basil tiba untuk bertanya kehadiran Basil yang tidak juga pulang. Dengar ini, Kel juga memiliki inisiatif untuk cari Basil.

Dalam suatu taman, kelihatan Aubrey ekspresikan semua kekesalannya dari mereka semua dan menyebutkan Basil sebagai rekan yang terburuk saat Silahkan wafat, hingga tanpa menyengaja, Aubrey menggerakkan Basil, saat itu juga menenggelamkannya. Hero yang berkuliah juga membantu Basil dan Sunny yang usaha membantu Basil pertama kalinya.

Selamat tiba di White space….!

Figur Omori di badan Sunny berkembang makin kuat, dia masuk ke Head Ruang. Omori meneruskan perjalanan untuk cari Basil. Di tengah-tengah penelusuran ini Omori dan beberapa temannya berjumpa dengan Sweet Heart yang barusan berpisah dengan Captain Ruang Boy, cemas akan lakukan hal yang tidak-tidak. Mereka juga ikuti perjalanan dari Sweet Heart sampai masuk ke mulut ikan Paus Humphrey.

Pada tubuh Humphrey ada 3 tipe periset di mana Sweet Heart minta untuk membikin dianya lainnya.

Berasa kurang senang dengan kreasinya, Sweet Heart tinggalkan tempat itu tanpa bayar gaji ke periset itu dan berasa jika Omori lah yang perlu melunasinya.

Karena tidak ada yang ingin bayar pada akhirnya Omori dan rekan-rekan harus menantang mereka.

Periset itu juga kalah dan dikonsumsi oleh Humphrey. Sebab menganggap belum kenyang, dia juga usaha makan Omori tapi gagal. Omori dan temannya juga keluar perut Humphrey.

Saat meneruskan kebenaran, Omori menyaksikan beragam kebenaran yang dia dapatkan. Sesampainya di perjalanan kamu perlu untuk mendapati huruf untuk meneruskan perjalanan untuk membuat kalimat.

Games Horror Omori

Black Ruang Games, Source Gambar: Kanal Droomp

Sebuah pintu namanya Black Door memperantai ke Black Ruang. Sebuah ruangan hitam yang disanggupi pintu-pintu berisi kebenaran yang diselinapkan sejauh ini.

Kurang lebih apa kebenaran yang diselinapkan?

Games Horror Omori

Omori Naik ke Atas dan Telusuri Kebenaran, Source Gambar Droomp

Omori terjaga dari kamarnya. Hari belum kedengar tapi dia dengar ada sebuah lagu yang kerap di dengar di ruangan musik. Kelihatan Silahkan sedang mainkan musik.

Dulu Sunny ingin mainkan musik bersama kakaknya Silahkan. Mereka juga belajar bersama untuk atraksi. Silahkan seseorang yang perfectionist hingga saat Sunny lakukan kekeliruan karena itu harus mengulang-ulang belajar dari sejak awalnya kembali.

1 Hari saat sebelum berpindah rumah….

Sunny, Hero, dan Kel ke rumah Aubrey, ingat ia mendadak tidak keluar dari rumah. Keadaan tempat tinggalnya yang amburadul, sampah dimana saja, ibunya cuma melihat TV. Mereka masuk kamar Aubrey yang mohon maaf karena sudah menggerakkan Basil. Aubrey melihati beberapa foto bersama Silahkan.

Hero, Kel, Aubrey, dan Sunny sama-sama mohon maaf atas kekeliruannya. Mereka juga ke rumah Basil, tetapi rupanya Basil mengungkung diri di kamar. Aubrey berasa bersalah karena sudah mendorongnya, dia juga mohon maaf.

Sunny dan beberapa temannya minta izin untuk bermalam di dalam rumah Basil. Malam itu, Hero, Kel, dan Aubrey tertidur nyenyak tapi Sunny malah sebaliknya.

Sunny ke tempat tinggalnya sendiri, dia kumpulkan sebuah photo yang hendak ungkap semua kebenaran.

Games Horror Omori

Bila disaksikan dari posisi photo dan info dalam permainan rupanya pembunuh Silahkan ialah adiknya Sunny.

MAU TAHU PENJELASAN LENGKAP DARI SETIAP FOTO? YUK MAINKAN GAMENYA

Sunny Route Ending

Sesudah ketahui kepastian dan terjaga, Ada 3 ending berlainan bergantung bagaimana kamu memainkan, seperti apa kamu menjumpai Basil atau mungkin tidak.

Bila tidak menjumpai Basil di kamarnya, karena itu cuma ada 1 ending yakni Neutral Ending yang dipisah jadi 2 yaitu Abandon (usai dengan berasa bersalah) atau Knife (usai wafat di atas kasur), tapi bila sukses karena itu ada 2 ending yakni Bad Ending dan True Ending.

Bad Ending ini terjadi jika kamu memutuskan untuk tidak meneruskan permainan dan usai berserah. Dia jatuhkan violinnya dan lenyap demikian saja. Dia biarkan Omori kuasai dianya.

Kebalikannya True Ending terjadi jika kamu memutuskan untuk meneruskan permainan. Sunny akan usaha sekeras tenaganya untuk kembali bangkit. Dia mainkan dengan violinnya sebuah lagu yang kerap dimainkan dengan Silahkan.

Omori juga jatuhkan sebuah pisau dan lenyap.

Kamu dapat mengeksploitasi permainan ini sama sesuai opsi kamu.

PENASARAN DENGAN RINCIAN ENDING? YUK MAINKAN GAME-NYA

Hikikomori Route

Jika tiga hari saat sebelum Sunny berpindah memutuskan untuk tidak buka pintu maka jalani Hikikomori Route di mana keadaan Sunny akan makin tersuruk dan tidak ingin keluar ke mana saja. Saat Sunny tidur akan masuk ke Head Ruang dan akan alami peralihan jalur, narasi, tempat, dan watak yang ditantang.

Salah satu ending yang hendak kamu peroleh di Route ini ialah Neutral Ending.

Akhir Kata

Permainan ini termasuk unik dan detil untuk audience tertentu. Bermain games ini bisa juga meletihkan, tetapi rasa penasaranmu akan terpenuhi sesudah kamu sukses akhiri permainan ini dan memperoleh semua jawabnya.


Post a Comment for " Games Horror Omori yang Sarat dengan Nuansa Stres"