Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Bermain PUBG Mobile untuk Pemula

Juaratekno.com - Telah main PUBG Mobile belum? Games dengan jenis khusus battle royale ini tengah ramai dimainkan di handphone. Bergerak dengan ide yang serupa dari versus PC-nya, PUBG Mobile bisa dimainkan di basis mobile iOS dan Android.

Untuk kamu yang tidak akrab, jenis battle royale sendiri sebetulnya telah ditenarkan lewat sebuah film classic Jepang pada tahun 2000 lalu yang diadaptasikan dari sebuah novel keluaran tahun 1999.

Dia bercerita satu kelompok anak muda yang ditaruh dalam suatu pulau terasing oleh pemerintahan dengan 1 arah khusus - minta mereka bertanding sampai mati keduanya. Masing-masing mereka memperoleh sebuah kotak bekal random berisi senjata. Dan bersamaan dengan berjalannya waktu, daerah "pertarungan" diperkecil untuk pastikan anak-anak remaja ini berjumpa keduanya dan sama-sama membabat.

Selainnya dari segi pop culture, judul PUBG ini juga ikut memeriahkan pangsa esports dengan keberadaannya sebagai raja baru di portal beberapa gamers. Dimulai dari sukses mengundang perhatian beberapa puluh juta gamer sampai tundukkan games sekelas Dota 2 dan CS:GO dari sisi viewership-nya.

Sesudah sedikit membahas mengenai PUBG Mobile, Esportsnesia akan meneruskan mengulas mengenai trik dan tips bermain PUBG Mobile untuk pemula. Dalam PUBG Mobile, sekitar 100 pemain diturunkan dari 1 pesawat ke arah tempat pertarungan.

Satu pemain yang sukses bertahan sampai akhir akan dicap dengan panggilan Chicken Dinner. Permainan ini memerlukan taktik dan konsentrasi dari pemainnya untuk tetap bertahan hidup jadi last man standing.

Berikut 10 panduan bermain PUBG Mobile buat kamu yang pemula.

1. Pengaturan Kontrol

PUBG Mobile Penataan Kontrol

Hal fundamental saat sebelum bermain PUBG Mobile ialah atur kontrol. Masalahnya penataan bawaan belum pasti pas dengan style bermain kamu. Susunlah sensitivitas pergerakan pada status tombol sama sesuai kenyamanan kalian.

2. Pilih Tempat Landing yang Pas dan Terjun Sekencang Kemungkinan

PUBG Mobile Tentukan Tempat Landing yang Pas dan Terjun Sekencang Kemungkinan

Setiap bermain, kamu akan dibawa pesawat dengan jalur yang lain hingga titik terjunnya juga berlainan. Agar gampang, kamu dapat membagikan jadi 2 pilihan. Pilihan pertama dengan landing di tengah-tengah map atau di spot terbaik yang penuh poin loot bagus. Tetapi kemungkinan besar kamu untuk langsung berjumpa lawan.

Atau, pilihan ke-2 , terjun di lokasi yang condong aman dan kurang kekuatan baku tembak yaitu di ujung map. Jika pilihan ke-2  yang kamu tentukan, terjunlah di dekat jalan raya dan langsung cari kendaraan.

Kamu dapat melaju cepat dengan arahkan tombol virtual analog ke atas. Sesudah parasut terbuka, kita bisa juga mengatur dan tentukan di mana lokasi pendaratan sedekat kemungkinan dengan kendaraan atau bangunan.

PUBG Mobile parasut

Akan lebih bagus bila kamu segera membidik kendaraan, selanjutnya selekasnya pergi menjauhi garis jalur pesawat ke arah tempat yang semakin aman untuk proses loot dan memperoleh senjata dan peralatan yang diperlukan.

Kamu mempunyai waktu 5 menit sesudah landing saat sebelum lingkaran biru mulai bergerak menyempit. Ya, resiko landing di ujung map adalah peluang lokasi kamu akan ada di luar zone aman, tersebut argumen kenapa kamu memerlukan kendaraan.

3. Looting atau Poin Hunt

PUBG Mobile Looting atau Poin Hunt

Hal yang lain harus kalian lihat ialah looting poin. Bila kalian landing di tengah-tengah map, sedapat mungkin harus selekasnya mendapati senjata. Apa saja itu dasarnya dapat tembakkan peluru.

Meskipun cuma ada pistol, langsung mengambil saja karena kalian dapat membunuh musuh secara mudah. Tidak boleh terlampau fokus ke loot bila kalian landing di tengah-tengah map. Konsentrasilah ke bagaimanakah cara membabat musuh secara cepat supaya kalian dapat lakukan scavenging dengan tenang.

Tetapi bila kalian landing di tepian dan jauh dari keributan beberapa pemain yang sama-sama bunuh di tengah-tengah map, kalian kemungkinan dapat mempunyai saat yang semakin lama untuk cari poin baik untuk dapat bertahan.

Cari poin bagus sebanyak-banyaknya saat sebelum memilih untuk masuk ke zone perang, karena mereka yang landing di tengah-tengah map akan memiliki senjata yang lebih bagus.

4. Pembekalan Diri Saat sebelum Berperang

PUBG Mobile Pembekalan Diri Saat sebelum Berperang

Selalu check kondisi saat sebelum masuk sebuah gedung. Lihat jika pintu terbuka atau ada mobil yang parkir karena ada peluang lawan ada di sana dan seharusnya mencari gedung lainnya.

Di PUBG Mobile ada feature auto loot, di mana watak kamu akan automatis ambil poin yang perlu saja, menukar senjata yang semakin kuat dan amunisi, dan peralatan lain seperti ransel, helm, rompi, dan barang klinis.

Benar-benar menolong, kan? Tetapi kekurangan feature itu ialah kadang kamu bisa melewati poin yang malah diperlukan dalam taktik kamu.

Jika ingin jadi pemain PUBG yang semakin kompeten, di sini kamu dituntut untuk pelajari item-item yang ada supaya jadi lebih efektif dalam tentukan poin yang dibawa.

5. Pilih Senjata

PUBG Mobile Tentukan Senjata

Kamu akan mendapati bermacam senjata yang punyai kekurangan dan keunggulannya semasing. Seharusnya kamu pelajari beberapa jenis senjata yang pas untuk beragam keadaan, karena ini kemungkinan bisa saja pemasti keberlangsungan hidup kamu.

Dimulai dari pistol yaitu opsi yang bagus untuk awalnya game; shotgun dengan damage paling besar tetapi harus lumayan dekat dengan musuh; submachine guns (SMG) dengan kisaran dan damage yang cukup, light machine guns untuk memborbardir, assault rifles untuk tetap bertahan di mid games bahkan late games dengan kisaran yang cukup jauh, dan yang lain.

6. Mengganti Kendaraan

PUBG Mobile Menukar Kendaraan

Jika bekal telah dirasakan cukup, waktunya menyisir dan mengarah ke zone aman dengan kendaraan. Dibanding motor atau gokar, mobil ialah opsi yang lebih tepat. Selainnya memberikan pelindungan dari gempuran tidak tersangka, mobil dapat menjadi senjata mematikan, di mana kita dapat menubruk lawan yang dijumpai.

Janganlah lupa untuk memerhatikan bahan bakar. Janganlah sampai mobil kekurangan bensin di tengah-tengah jalan. Untuk amannya, gantilah mobil yang dijumpai jika energi telah tipis.

7. Musuh Knocked Down

PUBG Mobile Lawan Knocked Down

Jika terjadi baku tembak dan kamu sukses meng-knock down lawan, janganlah lekas merapat dan merebut barang tentengannya.

Bisa jadi ia bermain sebagai squad atau duo; hingga kemungkinan ada pemain satu team yang lain masih hidup . Maka, lihat dahulu kondisi sekitaran. Sesudah kamu berasa aman, baru mengambil barang rampasan yang diperlukan.

NB: Jika bermain dalam model duet atau squad, kita tidak langsung akan mati tetapi akan dikalahkan dahulu saat sebelum terbunuh. Dalam model ini rekan kamu masih mempunyai peluang untuk mengembalikan kamu kembali.

8. Item Pengobat dan Boost

PUBG Mobile Poin Pengobat dan Boost

Yang ini tidak kalah penting ingat PUBG Mobile mengaplikasikan mekanisme health points (HP). HP ini memakai unit % dan dapat dipulihkan dengan beragam poin konsumsi yang bersebaran dalam games.

Ada tipe poin untuk mengobati HP, seperti bandage yang dapat mengembalikan HP sekitar 10 %, first aid kit untuk sembuh dari keadaan kritis, dan med kit yang sanggup mengobati HP pemain jadi 100 % saat dipakai.

Disamping itu, ada pula poin boost yang berperan untuk regenerasi HP atau menambahkan movement speed. Seperti energy drink, painkiller, dan adrenaline syringe. Pahami langkah kerja item-item itu akan menolong kamu bertahan hidup. Yakinkan untuk memakainya pada tempat aman.

9. Berkomunikasi dengan Team

PUBG Mobile Berbicara dengan Team

Selainnya bermain sendiri, PUBG Mobile punyai model bermain dalam team. Bila kamu ada dengan team, upayakan untuk selalu berbicara dengan rekanan lainnya. Gunakan microphone atau speaker handphone untuk sama-sama memberitahukan berita keadaan dan status di mana kamu ada.

Dengan berbicara team yang bagus, resiko kalah akan makin menjadi kecil, asal team kamu solid dan sama-sama menolong.

10. Terus Bergerak

PUBG Mobile Terus Bergerak

Di dalam permainan, setiap pemain dituntut untuk selalu bekerja maju di titik yang telah ditetapkan oleh kapten team. Tidak boleh terlampau fokus dengan looting hingga kalian lupa jika battle zona telah menyempit dan kalian tidak dapat masuk ke safe zona on time.

Tetaplah bergerak dengan penghitungan. Bila kalian bermain dengan squad, bagilah ke 2 team. Semasing berisi dua pemain dan bergerak bersama-sama dalam jarak sekurang-kurangnya 50 mtr.. Dengan demikian kalian tidak bisa menjadi mangsa empuk musuh yang telah menunggu karena kalian jalan berdompol.

Tehnik flanking ini benar-benar bermanfaat jika zone battle paling akhir ada di lapangan terbuka, karena perhatian lawan akan terdiri dan salah satunya dari kalian yang mempunyai aim dan reflek bagus dapat secara mudah membabat musuh.

Nach, itulah 10 panduan bermain PUBG Mobile untuk yang baru memulai. Sebagai pengingat, arah khusus PUBG Mobile ialah jadi salah satu yang bertahan hidup.

Bukan konsentrasi membunuh lawan. Bahkan juga jika kamu mempunyai senjata yang paling kuat seperti M164A yang dapat mengeker lawan dari jauh, kamu masih tetap membutuhkan taktik untuk memperoleh winner winner chicken dinner.

Apabilatidak jadi last man standing, tempati posisi 10 besar juga baik untuk tingkatkan rank dan tingkat watak kamu secara cepat. Mudah-mudahan panduan bermain PUBG Mobile untuk yang baru memulai ini berguna buat kamu ya!



Post a Comment for "Panduan Bermain PUBG Mobile untuk Pemula"