Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PlayTest: Gaming dengan Projector LG PF1000UG!

Juaratekno.com - Tidak begitu akrab, punyai rasa skeptis yang kuat, dan tak pernah menyaksikannya sebagai alternative yang reliable untuk alternatif display, kurangnya pengetahuan kami berkaitan produk projector di pasar memang membuat rasa "anti" yang tidak logis. Seperti kata peribahasa, "tidak mengenal jadi tidak sayang", kami segera menyongsong positif penawaran LG untuk mencoba salah produk projector mereka - LG PF1000UG. Ini ialah peluang untuk menunjukkan dengan mata dan kepala kami sejauh mana tehnologi projector sekarang ini telah jalan dan apa dia dapat ada sebagai alternative gaming yang oke.



Menariknya kembali? LG tak pernah memosisikan projector yang kami tes ini kali - PF1000UG sebagai sebuah projector "gaming". Wujud singkat dan macam feature yang dia angkat sebetulnya lebih didorong untuk kenyamanan nikmati film dimana saja Anda harapkan atau bahkan juga untuk suatu hal yang semakin lebih produktif, seperti showcase produk di usaha Anda sampai proses presentasi di muka client misalkan. Tetapi di lain sisi, rasa ingin tahu menggerakkan kami untuk selalu mengetesnya di kegiatan gaming tersebut. Dia memanglah tidak datang dengan feature HDR atau 4K, namun tetap datang dengan feature seperti refresh rate 60Hz yang minimal, pastikan satu faktor kenyamanan terwujud.

Lalu, bagaimana kesan gaming dengan memakai Projector LG PF1000UG ini? Kenapa kami berbuntut jatuh cinta kepadanya? Sesion PlayTest ini kali akan menolong Anda memperoleh sedikit deskripsi masalah kesan bermain-main dengan memakai produk yang ini.

Sebagai gamer yang tidak begitu pahami tehnologi projector, kami cukup kaget jika exist di bumi ini, sebuah projector yang tidak perlu ruangan besar untuk dioptimalkan.

Memakai projector sebagai display selalu buka satu permasalahan besar yang membuat scenario tak pernah fleksibel - design tata ruangan. Sama seperti yang kita mengetahui, mayoritas projector memerlukan jarak tembak yang lumayan jauh untuk membuat dampak monitor memiliki ukuran raksasa sambil menjaga ketajaman visual yang semestinya. Untuk gamer yang punyai ruang kecil, pilihan ini tak pernah logis. Diperkokoh dengan "lampu projector" yang kerap diberitakan cepat rusak dan harus ditukar dengan periodik, rasa anti-pati pada projector untuk nikmati content multimedia apa lagi gaming makin kuat. Kami terhitung gamer yang sebelumnya sempat ada di posisi ini. Tetapi penglihatan kami seakan terbuka sesudah mencoba LG PF1000UG ini.

Memang dibanding tv yang cuma dapat Anda tempatkan demikian saja di meja, LG PF1000UG memang perlu komposisi dan penyiapan tertentu. Satu yang jelas? Permukaan atau dinding lumayan lebar tanpa object mengusik dan semacamnya untuk nikmati monitor super besar yang dapat dia menghasilkan. Kami mereferensikan untuk menyiapkan piranti audio external tambahan Anda sebagai ganti rugi dari speaker bawaan LG PF1000UG yang sayang, tidak penuhi yang Anda harapkan. Ada pilihan untuk memakai port jack atau USB seperit yang disiapkan.

Bersamaan dengan kami memakainya dan pelajari keunggulan projector yang ini, ada minimal empat hal yang kami highlight sebagai kelebihan intinya:

Tidak ditembak langsung, lensa malah tembakkan sinar ke kaca pembesar yang baru diarahkan ke ruangan tembak yang telah Anda siapkan.

Tahukah Anda jika projector rupanya tidak selama-lamanya ialah sebuah mesin yang tembakkan sinar di depan saja? Jika ide yang memerlukan ruangan besar dan lebar ini rupanya bukan salah satu produk yang dapat Anda peroleh di pasar? Jalan keluar yang semakin lebih singkat ditawari oleh LG PF1000UG ini lewat ide Ultra Short Throw yang dia angkat. Apa itu? Dengan wujud lebih kecil, bukannya tembakkan gambar langsung di depan, projector ini malah menembakkannya ke belakang. Gambar itu disongsong kaca pembesar yang dibuat sebegitu rupa supaya dilanjutkan ke dinding tembak yang telah Anda tentukan untuk capai dampak yang serupa. Mekanisme semacam ini memungkinkannya Anda untuk punyai ruang yang kecil (seperti kamar kami sebagai contoh) sambil nikmati monitor super besar LG PF1000UG. Tidak perlu ruang memiliki ukuran beberapa mtr. cuma untuk menjadikan sebagai jalan keluar pertunjukan di dalam rumah.

Dia memanglah tidak memberikan dukungan feature HDR atau 4K, tetapi bukti jika dapat tangani refresh rate sampai 60Hz sudah pasti menjadi bujukan yang susah untuk ditampik. Argumen yang serupa jika bukannya perlakukannya seperti projector secara umum, kami malah ingin tahu berperforma gaming yang dia pasarkan. Refresh rate semacam ini bermakna memungkinkannya beberapa game yang berjalan pada 60fps bergerak semulus yang semestinya. Kami mencoba Call of Duty: Black Ops 4 di Playstation 4 dengannya dan benar-benar tidak temukan permasalahan bermakna. Kesan memainkan sama dengan saat kami mencicip games yang serupa di tv LED kami.

LG menyebutkan jika lampu projector ini dapat bertahan sepanjang 30.000 jam. Ini bermakna sekitaran delapan tahun bila Anda bermain intensif sepanjang 10 jam / hari.

Salah satunya ketakutan paling besar dari memakai projector sebagai pangkalan display gaming Anda, selainnya permasalahan daya listrik yang kelihatannya tidak terhindar, ialah ketahanan lampu penerangnya tersebut. Ada ketakutan jika bersamaan dengan sesion gaming Anda yang intensif, Anda akan berbuntut dengan stabil harus keluarkan uang untuk menukar lampu itu. Ini membuat hoby gaming Anda makin "mahal" dan tak lagi logis. Kabar baiknya? Meskipun kami tidak punyai cukup waktu untuk mencobanya, LG mengeklaim jika ketahanan lampu LG PF1000UG dapat capai angka 30.000 jam. Bila Anda terhitung gamer hardcore yang habiskan minimal 10 jam permainan / hari, ini bermakna Anda tidak harus pikirkan permasalahan lampu ini sampai minimal delapan tahun di depan.

Dengan 2 slots HDMI, Anda dapat memasang 2 konsol berlainan Anda sekalian. Untuk kami? Nintendo Switch dan Playstation 4.

Memiliki bentuk yang singkat dan tidak mengangkat nama "gaming" benar-benar kemungkinan membuat banyak dari Anda pesimis jika dia bisa dijadikan display khusus Anda. Tetapi LG datang dengan surprise extra - jika hardware singkat yang ini rupanya berisi 2 slots HDMI didalamnya yang membuat Anda dapat menyambungkan dua piranti gaming kekinian Anda dengannya. Kami pilih Playstation 4 dan Nintendo Switch yang notabene disokong kontroler wireless yang semakin lebih logis untuk jarak gaming yang jauh dan menukar ke-2 nya tanpa permasalahan. LG PF1000UG datang dengan remote dan feature yang sama dengan tv LG sejauh ini, membuat Anda gampang terhubung feature dan ganti-ganti input HDMI yang Anda perlukan.

Untuk Anda yang cukup tertarik sama fitur tehnis dari LG PF1000UG ini, berikut info yang dapat Anda untuk jadikan referensi:

  • Technology: DLP
  • Native Resolution: 1920x1080p, 60Hz
  • Brightness: 1000 Lumen
  • Contrast Ratio: 150.000:1
  • Noise: High Brightness - 30db, Economic - 21dB, Normal - 24dB
  • Proyekion Lens: Konsentrasi - Manual
  • Proyekion Gambar: Screen Size 152,4cm - 254cm with Throw Ratio: 0.29
  • Light Source: LED (RGB)
  • Life High Brightness: 30.000 jam
  • Power Consumption: 100W (Max)
  • Input Sinyal Compatibility: Digital (HDMI), Component
  • Input / Output Terminals: 2 HDMI, 1 RGB In, 1 Audio Out, 1 USB, 1 RGB (PC) Audio In
  • 3D Optimizer: Yes

Tidak Perlu Ruangan Besar!

Tehnologi Ultra-Short Throw nya memungkinkan tampil optimal tanpa ruangan besar.

Seperti yang sebelumnya sempat kami bahas awalnya, sebagai gamer yang tidak begitu memahami dan ikuti tehnologi projector, rasa skeptis memang datang kuat menyongsong kedatangan LG PF1000UG di dalam kantor. Ada beberapa narasi jelek bagaimana produk projector yang tidak memiliki nama "gaming" didalamnya datang sebagai display yang jelek, kurang jelas, warna washed-out, yang pada akhirannya mendatangkan trauma tertentu untuk gamer yang tertarik. Kabar baiknya? Mencoba langsung LG PF1000UG seakan buka mata berkaitan tehnologi projector sekarang ini. Jika pada tangan yang pas, semua anggapan dan prejudice negatif itu benar-benar tidak bisa dibuktikan.

Sebagai perbandingan besar monitor yang dapat dia menghasilkan.

Kami bahkan juga mendatangkan setting yang terhitung simpel. Manfaatkan sebuah pojok kecil di dalam kamar yang serupa sekali tidak dilapis kain dan semacamnya dan cuma memercayakan sebuah tembok semen yang kebenaran di-cat putih, kami segera mengoptimalkan LG PF1000UG ini. Langkah memakainya juga simpel. Tinggal menyambungkan piranti Anda dengan kabel HDMI yang terdapat, yang di kasus kami berbuntut pada Playstation 4, dan dia juga siap dipakai. Tidak membutuhkan jarak yang jauh karena karakternya sebagai projector ultra short-throw, kami cuma membutuhkan jarak sekitaran 33-34 cm dari dinding untuk memperoleh monitor sebesar lebih kurang 100 inchi. Dan dia usai dengan kualitas mempesona.
LG PF1000UG duniaplay 13
Anda cuma perlu jarak minimal 30 cm untuk capai ukuran maksimal monitor yang dapat dibuat LG PF1000UG ini.

Tidak harus jauh.

Seperti yang sebelumnya sempat kami ulas awalnya, tehnologi Ultra Short Throw ini membuat lampu penembak gambar ke arah belakang, menembakkannya ke sebuah monitor cembung pembesar, saat sebelum mengarahkannya ke ruangan tembak yang Anda siapkan awalnya. Dengan keadaan semacam ini, bukannya seperti projector yang memerlukan jarak dengan perhitungan mtr. untuk dapat tampil dengan maksimal, LG PF1000UG cuma memerlukan jarak beberapa puluh cm untuk capai ukuran monitor paling besar yang dapat dia pasarkan. Untuk gamer yang punyai ruangan kecil dan terbatas, ini pasti menjadi alternative paling logis, khususnya untuk Anda yang sejauh ini selalu bermimpi kegiatan gaming di monitor super besar.

Alternative Display Gaming Memikat!

Seakan hapus semua kekuatiran yang sejauh ini ikuti nama "projector" sebagai display gaming, LG PF1000UG berasa tajam, jelas, dan merepresentasikan warna dengan tepat.

Mematikan lampu dan membuat keadaan ruang segelap yang kami dapat, gambar yang dibuat oleh LG PF1000UG ini terhitung mempesona. Tampil tidak lain dengan saat Anda memainkan di monitor display gaming Anda, sudah pasti dari jarak tertentu ingat besarnya ukuran monitor yang dia pasarkan, jadi referensi langsung masalah claim contrast ratio dan lumens yang dia suntikkan pada daftar fitur yang terdapat. Dia kelihatan tajam, mengangkat warna yang pas, sambil menjaga semua detil yang kemungkinan Anda perlukan. Sampai pada tahapan kami tidak susah untuk langsung memfoto kualitas itu dengan memakai camera smartphone, sambil cari pojok photo yang terang ingat ukuran yang besar.

Ada feature "Edge Adjusment" untuk atur setiap pojok monitor untuk capai wujud persegi yang Anda harapkan.

Lewat remote yang diikutkan, Anda dapat manfaatkan LG PF1000UG ini layaknya seperti tv LED LG sejauh ini. Anda dapat atur seting "Picture" dan memakai macam pre-set yang terdapat, sambil memperhatikan jika tiap komposisi itu memang punyai peran besar untuk tentukan kualitas gambar seperti apakah yang Anda peroleh. Sementara bila ruangan datar yang Anda pakai untuk tembakkan gambar ini berbuntut tidak rata dan perlu rekonsilasi extra, LG PF1000UG menyuntikkan feature "Edge Adjustment" untuk atur posisi vertikal dan horizontal tiap pojok gambar untuk memperoleh wujud segi panjang, sedekat kemungkinan, sama yang Anda perlukan. Bila tidak konsentrasi? Tenang saja, ada penataan manual berwujud wheel di sisi tengah produk.

Ketajaman gambar dan warna saat di ruang gelap.

Ketajaman gambar dan warna saat di ruang jelas.

Salah satunya keluh kesah dan ketakutan yang lain sudah pasti berbuntut pada input lag. Ketakutan jika lepas di luar dan tajamnya gambar yang dibuat, dia rupanya tidak dapat dihandalkan untuk mainkan games bersaing karena input lag yang dapat menjadi risiko. Kami dengan suka hati menunjukkan jika ini bukan suatu hal yang perlu Anda khwatirkan sama sekalipun. Mencobanya langsung di Call of Duty: Black Ops 4 yang sudah pasti sama dengan pertarungan jarak dekat super cepat dan intensif. Anda dapat menyaksikan bagaimana games akan mentranslasikan input tembak dan incar yang kami kerjakan secara DualShock 4 tanpa terlambat benar-benar, responsive, dan sekencang yang dia dapat lepas dari bukti jika kami memakai LG PF1000UG ini.

60Hz bermakna pastikan beberapa game berbasiskan 60fps berjalan pada kemulusan dan kenyamanan yang semestinya.

Salah satunya tambahan "feature" yang lain patut untuk dibahas dari segi gaming ialah bukti jika projector ini memberikan dukungan feature 60Hz sebagai refresh rate yang notabene, membuat beberapa game di 60fps jalan dengan kecepatan dan kenyamanan yang semestinya. Mengetes beberapa games semacam ini, terhitung P.T. (yang kami sesalkan karena berbuntut super menakutkan saat dimainkan monitor sebesar ini), dia memang berjalan pada framerate yang semestinya . Maka games konsol yang tawarkan komposisi semacam ini tetap dapat nyaman Anda permainkan dengan memakai LG PF1000UG tanpa permasalahan.

Tetapi sudah pasti, nikmati LG PF1000UG memang berbuntut dengan "Persyaratan dan Ketetapan berlaku". Lepas dari bukti jika monitor super duper besar yang dapat dia menghasilkan dalam jarak yang demikian pendek berbuntut mempesona, Anda harus tetap menyaksikannya dari jarak yang lumayan jauh untuk dapat rasakan ketajaman gambarnya dan sudah pasti, tangkap keseluruhnya visual dengan optimal. Maka dari itu, untuk kegiatan gaming, peripheral wireless yang memungkinkannya Anda bermain dari jarak yang lumayan jauh seperti konsol, khususnya dari support kontroler DualShock 4 dan Joy-Con dari Switch misalkan jadi alternative terbaik. Anda yang ingin memakai computer dengan keyboard dan mouse wired tentu saja harus pikirkan dan pertimbangkan masalah jarak saksikan untuk pastikan Anda tidak ada di posisi yang terlampau dekat dan tidak berhasil untuk nikmati monitor besar LG PF1000UG dengan semestinya.

Untuk nikmati monitor besarnya, sudah pasti Anda harus disokong peripheral tambahan yang memungkinkannya Anda mainkan games favorite Anda dari jauh.

Ketahanan lampu sampai 30.000 jam membuat menjadi alternative yang ekonomis.

Tetapi lepas dari keadaan yang ini, proses pengetesan LG PF1000UG kami ini berbuntut jadi pengalaman yang mengagetkan dan mempesona. Jika projector sama ukuran sekecil ini dan jarak tembak yang super pendek dapat hasilkan gambar yang bukan hanya tajam saja, tapi juga hasilkan warna yang pas ketika yang serupa. LG kemungkinan tidak jual projector yang ini sebagai produk "gaming", tetapi feature yang dia sandingkan rupanya membuat pas menjadi alternative display untuk kegiatan gaming Anda. Feature seperti ketahanan lampu sampai 30.000 jam pastikan nilai ekonomisnya untuk tindakan gaming intensif.

Ringkasan

LG PF1000UG duniaplay 48
Apa yang dapat diambil kesimpulan dari PlayTest dengan LG PF1000UG ini? Jika hadirnya cukup buat membuat mata kami terbuka. Jika exist di bumi ini, sebuah project projector yang bukan hanya tidak perlu ruangan besar untuk dioptimalkan untuk capai monitor memiliki ukuran besar di jarak yang pendek saja, tapi ketika yang serupa menjaga ketajaman gambar dan detil. Dan dia ialah LG PF1000UG ini!

Apa yang dapat diambil kesimpulan dari PlayTest dengan LG PF1000UG ini? Jika hadirnya cukup buat membuat mata kami terbuka. Jika exist di bumi ini, sebuah project projector yang bukan hanya tidak perlu ruangan besar untuk dioptimalkan untuk capai monitor memiliki ukuran besar di jarak yang pendek saja, tapi ketika yang serupa menjaga ketajaman gambar dan detil.

Semua dilaksanakan tanpa banyak penyiapan, cuma memerlukan sebuah tembok semen ber-cat putih tanpa komposisi extra apappun. Feature simpatisan seperti refresh rate 60Hz misalkan, membuat dapat dihandalkan untuk games bersaing sekalinya. Dan kita sudah pasti belum bicara masalah feature yang lain pasti semakin lebih maksimal di content multimedia atau kegiatan produktif sekalinya. Bila harus bicara masalah kekurangan, kelihatannya kualitas audio yang tidak begitu baik dapat menjadi catatan. Tetapi sudah pasti, dengan port jack dan USB yang diikutkan, ada selalu pilihan untuk memakai peripheral external Anda.

Suara kelihatannya jadi kekurangan paling besar. Tetapi ada selalu pilihan untuk memakai peripheral audio Anda.

LG PF1000UG sayang sekarang masih belum ada di pasar Indonesia pada harga yang belum tentu. Tetapi menyaksikan bagaimana produk ini datang pada tangan kami, kelihatannya tinggal menanti waktu sampai Anda dapat menyunting produk ini sebagai alternative display gaming Anda. Bagaimana dengan Anda? Tertarik dengan tehnologi yang ini?

Post a Comment for " PlayTest: Gaming dengan Projector LG PF1000UG!"