Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Games God of War Ragnarok, Peranan Kratos di Kiamat Nordik

Juaratekno.com - Ini ialah argumen kita mainkan PlayStation: God of War Ragnarok. Gamers PC bisa berbangga dengan kekuatan tehnis yang tanpa batasan, pemain Nintendo terus asyik dengan seri Mario Bros dan Pokemon, sementara fans Microsoft Xbox dimanja jejeran games gratis melalui program abonemen Games Pass. Tetapi, cuma di PlayStation kita dapat mainkan God of War Ragnarok.



Games ini sebagai sekuel God of War yang keluar pada 2018. Ada penekanan besar untuk beberapa pengembang games di Studio Santa Monica saat membuat God of War: Ragnarok. Bukan apapun, perintisnya, God of War, dipandang seperti satu games dengan bermain dan penceritaan terbaik. Tidaklah aneh games yang disutradarai Corry Balrog itu raih games terbaik 2018 dari sebagian besar publisitas games terpenting. Bahkan juga, IGN, situs games dan selingan yang berbasiskan di San Fransisco, AS, meletakkannya sebagai games terbaik selama hidup.

God of War Ragnarok di-launching pada Rabu, 9 November 2022. Dengan bekal ulasan kode dari Sony Interactive Pertunjukan Asia Tenggara, Tempo memainkan tiga minggu lebih cepat dan mengkhatamkannya dalam 34 jam. Saya nikmati games dengan nilai bagus yang rata di sebagian besar faktor: Pertempuran yang hebat, lingkungan yang elok yang tidak habis-habis untuk di eksploitasi, visual watak yang mendalam, dan background musik yang mengunggah.

Semua dimensi itu mendukung kemampuan khusus games ini: narasi. God of War Ragnarok, yang memiliki 84 gigabita di PS5 dan 106,9 gigabita di PS4, masih masalah Kratos. Keluar pertama di PlayStation 2 pada 2005, waralaba God of War menceritakan mengenai Kratos, panglima perang Sparta, yang gantikan Ares sebagai dewa perang dalam mitologi Yunani. Sesudah berpengalaman membunuhi dewa-dewi di Olimpus dalam enam seri, Kratos pindah ke Eropa Utara. Ia menikah sama perempuan namanya Faye dan mempunyai putra, Atreus.

God of War (2018) bercerita perjalanan Kratos dan Atreus ke pucuk paling tinggi di Sembilan Alam (nine realms) dalam mitologi Nordik untuk menyebar abu Faye. Pemain mendapatkan surprise diakhir games. Almarhum Faye sebenarnya ialah raksasa yang berusaha bela masyarakat dari penganiayaan Odin Si Dewa Paling tinggi dan Thor Si Dewa Petir. Ya, dewa yang di budaya pop disebut sebagai pahlawan itu jadi figur antagonis di sini. Sementara, Atreus ialah titisan Loki, dewa tipu daya yang berperanan besar dalam perang akhir zaman, Ragnarok.

Games khusus Play Station, God of War Ragnarok, disanggupi pertempuran di antara Kratos dan beberapa dewa dalam mitologi Nordik. (Sony Interactive Entertainment)

Selesai menuntaskan visi di God of War, Kratos dan Atreus kembali lagi ke gubuk mereka di tengah-tengah rimba di Midgard--dunia manusia di Sembilan Alam. God of War Ragnarok, bertarikh 3 tahun sesudah seri perintisnya, diawali di tengah-tengah musim salju yang tidak berakhir atau Fimbulwinter. Dalam ramalan, musim tanpa matahari ini sebagai pengantar saat sebelum Ragnarok, perang besar yang mematikan banyak dewa, menenggelamkan seisi alam, dan melahirkan dunia baru yang semakin lebih bersih.

Berikut kecerdasan sutradara Cory Balrog dan beberapa rekannya di Santa Monica Studio. Mereka dengan mahir masukkan elemen asing, yakni Kratos asal Sparta, tanpa mengganti pokok narasi Ragnarok.

Loki, misalkan, dalam mitologi Nordik disebutkan turunan raksasa--sejalan dengan cerita Atreus. Legenda mengatakan Loki berperanan dalam pembunuhan Dewa Baldur. Kematian anak Odin dan Freya itu jadi pertanda awalnya Fimbulwinter. Saat ada di negeri beberapa dewa, Loki bentrok dengan Heimdall. Dewa yang dapat membaca pemikiran ini sebagai palang pintu Asgard dan pemegang sangkakala pertanda awalnya Ragnarok. Di pertarungan besar itu, Loki ditemani serigala yang namanya Fenrir. Di sini saya tidak tuliskan spoiler, cuma sampaikan cuplikan cerita kiamat versus Eropa Utara itu.

Seperti pada seri awalnya, God of War Ragnarok jadi media baru untuk bercerita mitologi. Mengawali proses produksi pada 2020, seminggu sesudah shooting pertama, team Santa Monica terserang kewajiban lockdown. Seterusnya, mereka harus berkreatifitas dalam ambil gambar. Misalkan, satu artis mainkan lebih satu watak untuk kurangi jumlah personil di studio. "Tetapi, bahkan juga wabah dan limitasi tidak membuat kami sudi untuk mempertaruhkan narasi," tutur Ariel Angelotti, produser senior untuk cerita.

Kratos dan Atreus mendapatkan kontribusi dari banyak watak yang dijumpai di perjalanan mereka. Games God of War Ragnarok di-launching Rabu, 9 November 2022. (Sony Interactive Entertainment)

Di seri ini, di luar visi khusus, Kratos dapat menelusuri Sembilan Alam. Tiap dunia menyajikan narasi, melalui diskusi dan prasasti, yang sama-sama terkait. Misalkan, cerita masa silam Faye, istri Kratos, di Vanaheim.

Untuk penuhi semua visi, khusus dan sambilan, perlu lebih dari 70 jam. Sepanjang itu, saya jarang-jarang berasa jemu. Pengembang mengetahui benar psikologi pemain. Selesai pertempuran berat, sering datang diskusi yang berisi komedi fresh. Misalkan, waktu Mimir, bekas pengiring Odin, ajak Kratos bermain tebak-tebakan.

Nilai Positif God of War Ragnarok

Cerita penjelajahan Kratos dan Atreus di sekitar akhir zaman Nordik ini mendapatkan score 94 di Metacritic dan Opencritic--dua situs agretator ulasan games. Nilai itu sebagai yang paling tinggi ke-2  selama setahun ini dan cuma beda satu point di bawah Elden Ring. Ini sebagai nilai paling tinggi dari games terbatas Sony PlayStation di zaman PS5. Sementara, banyak situs games terpenting yang memberikan nilai paling tinggi, 10, seperti IGN, Push Square, dan Gamespot.

Penilaian hampir prima itu membuat semakin beberapa pemain tidak sabar mencoba God of War Ragnarok. Hendra, masyarakat Samarinda, Kalimantan Timur, misalkan, beli games ini melalui PlayStation Toko pada Sabtu, 29 Oktober 2022. Demikian ketahui versus digital dapat didownload mulai minggu kemarin, ia cepat-cepat mengambil agar langsung bisa memainkan saat launching. Mahfum, ia sebagai fans berat God of War semenjak zaman PS2.

"Sukai God of War 2018 karena ceritanya," kata pria 38 tahun yang bekerja di perusahaan jasa kepabeanan itu. "Keinginannya, ada lebih realm yang dapat di eksplor di sekuel ini."

Score dari media games punya pengaruh untuk God of War Ragnarok, games yang launching 9 November 2022 ini. (Spesial).

Lepas dari penilaian yang super tinggi itu, sudah pasti, God of War Ragnarok punyai kekurangan. Demikian luasnya tempat, saya kerap kehilangan arah saat akan capai titik tertentu. Lajur yang berputar membuat peta tidak menolong navigasi.

Ganjalan ke-2  ialah pertarungan akhir yang dirasa kurang masif. Dengan cerita yang dibuat sejauh beberapa puluh jam, saya memikirkan Ragnarok tampilkan pasukan yang baku hajar dengan jumlah besar, seperti perang di antara Avengers menantang Thanos di film Avengers: Endgame. Jauh panggang dari api.

Pemicunya ialah games ini direncanakan standard kekuatan PlayStation 4, konsol yang tidak lagi dibuat mulai awalnya tahun kemarin, bukan PS5. God of War Ragnarok jadi games terbatas paling akhir untuk PS4. Penutup yang prima untuk konsol yang sudah temani kita sepanjang 9 tahun.

Post a Comment for "Review Games God of War Ragnarok, Peranan Kratos di Kiamat Nordik"